cara mengubah background navibar dan statusbar android menjadi transparan.

Selamat datang di blog ane gan, kali ini ane mau bahas cara mengubah background statusbar dan navibar(yg pke virtualbar macem nexus), pke aplikasi gravitybox.
App ini juga bia digunakan buat ngedit warna teks di statusbar, munculin lalulintas data,dsb banyak deh gan fungsinya. Syarat buat bisa ngejalanin app ini ente harus make exposed installer.

caranya gini gan
1. install exposed installer, download disini.
2. buka appnya, klik framework, kemudian klik install/update, kalo udah klik reboot.

3. kalo hp udah hidup buka lagi app exposed, klik download, cari gravitybox(JB) untuk yg pke jelybean ato gravitybox(KK) untuk yg pke kitkat.
4. kalo download udah kelar install gravityboxnya, kmd buka tab modules pada app exposed, centang gravitybox, kmd reboot hp ente.
5. kalo udah hidup hapenya buka app gravitybox, dan silahkan deh tweak tweak di option yang ada,

- tweak statusbar, buat ngubah warna statusbar, warna baterai, dsb
- tweak navigation bar, buat modding navibar(kalo fungsi ini lebih ke ponsel yang pake virtual bar)
-yang lainnya silahkan dicoba coba aja ya,

bagi saya yang masih newbie android cara kayagini lumayan lah dari pada harus pke cara compile, atau decompile atau upil, atau apalah ane g ngerti yang begituan.


tai tai aja gan, eh maksud ane ati ati aja gan tweak tweaknya. resiko ditanggung sendiri ya,
maaf g ada screenshot, kuota nipis.

ok gitu aja gan

No comments:

Post a Comment