cara root sony xperia single M sim menggunakan framaroot

assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh

Malem gan. minggu lalu ane beli xperia m single, buat ngegantiin xpeia j ane, dan ane cari dah cara root buat HH ane, karna kata orang android kalo gak diroot ga asyik(sebenernya tergantung kepentingan juga sih).
tapi berhubung ane pengen swap memori di xm ini, dan syarat swap memori jg butuh diroot dulu, jadi ane root deh xm ane.

langsung aja nih gan download dulu bahan bahannya,
ini syaratnya,
  • xperia m tentunya(ane pake single sim, kayaknya yang dual beda lagi caranya)
  • laptop or pc buat nginstall rootfixer
  • bootloader lock/unlock ga masalah, ane soalnya belum unlock tp berhasil
  • aktifin usb debugging
  • driver xm sudah terinstall(bisa pake adbdriver/pc companion).
ini caranya,
  1. install framaroot di HH mu, buka appnya, pilih superSU dan pilih gandalf, biarkan proses selesai dan HH akan reboot
  2. setelah HH idup lagi, cek apakah superSU sudah terinstal, jika belum ulangi langkah 1, karna ane aja ngulangin ampe 2 kali baru superSU terinstall.
  3. kalo superSU sudah terinstall langkah selanjutnya install busybox di HH.
  4. buka busybox, kalo ada pilihan untuk backup, pilih No. kemudian tunggu hingga bar di bagian atas sudah 100%.
  5. restart ulang HH jika proses terhenti sebelum 100%.
  6. kalo udah bisa 100%, pilih versi 1.21.1, install di /system/xbin. pilih install, normal install. tunggu sampai muncul notif succes seperti dibawah ini.
  7. kalo sudah, tutup appnya.
dan kemudian beralih ke pc buat nginstall rootfixernya
  • extract rootfixer ke pc
  • buka file supersu.bat dari hasil extract tadi
  • proses akan berjalan melalui command prompt, ikuti instruksi di layar cmd. jika ada perintah pres any key tekan tombol apapundi keyboard(asal jgn tombol power yg dipencet, wkwkwk)
  • pada proses ini HH akan reboot selama kurang lebih 2kali.
  • kalo udah success cabut HH.
  • untuk mengecek apakah root berhasil bisa dengan mengcopy file dari sdcard ke folder /etc atau rootfolder menggunakan rootexplorer atau yang lain.
 ok sekian tutorial root xperia m dari ane.



wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

No comments:

Post a Comment